Cara Merawat Console

Sebelum membeli ada baik nya membaca tips cara merawat Xbox kalian semua agar awet dan tahan lama, insya allah tips dari saya bisa membantu agan sekalian.

Berkaca dari pengalaman saya yang baru membeli XBox beberapa bulan yang lalu sekitar 4-6 bulan lalu sekarang sudah tidak bisa di mainkan lagi hehehe.. maklum saat itu belum bisa merawatnya setelah kejadian tersebut saya mendapatkan beberapa point penting dalam menajga xbox kita, langsung saja point itu adalah :



  1. Bermainlah di ruang yang tertutup atau kamar sehingga debu tidak mudah masuk. pengalaman saya saat bermain di ruang tivi sangat mudah sekali berdebu sehingga sering sekali saya membersihkan xbox saya. selain itu debu sangatlah rentan merusak komponen elektrik.
  2. Bermainlah dengan waktu dan jangan sampai lupa diri. sering kita melupakan kehidupan lain selain bermain game, memang banyak game yang menarik tapi demi umur panjang xbox kita sebaiknya mainlah dengan terjadwal dan jangan berlarut-larut.
  3. Bermainlah di dalam ruangan yang ber AC. ini adalah komponen penting bila agan bermain selain mengurangi panas console juga bisa mengurangi intensitas debu. maklum dulu saya main nya menggunakan kipas angin jadi debu pun sering menghinggapi console.
  4. Installah game dan kurangi menggunakan kaset DVD saat bermain, ini juga berguna mengurangi kinerja dari console sehingga tidak cepat panas.
  5. Ada beberapa saran dari master2 kalau saat selesai bermain hendaklah mengeluarkan selalu disc DVD agan dan tunggu beberapa menit sebelum mematikan.
  6. Rapikan selalu colokan listrik. karena selain membuat rapi juga bisa membantu aliran listrik xbox.

1 comments: